Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 20 Mei 2013

Radiologi membantu dokter untuk mendeteksi penyakit

Dokter sangat membantu untuk Radiologi yang menyediakan 3-d dan 4-d gambar organ tubuh yang sakit. Radiologi digunakan untuk diagnosis dan pengobatan dari organ tubuh mana penyakit yang ada. Ini memberikan gambaran bagian-bagian tubuh manusia di dalam tubuh manusia. Ia memiliki banyak teknologi pencitraan. Misalnya x-ray radiografi, computed tomography, ultrasound, tomografi emisi positron, kedokteran nuklir dll
Ini menggunakan pencitraan resonansi magnetik untuk diagnosis atau pengobatan penyakit. Ada radiologi intervensi yang memiliki kinerja dari sistem medis dan itu adalah minimal invasif. Tugas pencapaian Pencitraan medis dilakukan dengan bantuan ahli radiografi tersebut. Hal ini juga dilakukan dengan bantuan dari radiologis teknolog. Ada banyak modalitas pencitraan yang digunakan untuk radiologi diagnostik.
Sebenarnya radiografi yang dibuat oleh transmisi dari X-ray. Sinar yang diambil pada perangkat dan kemudian dikonversi ke gambar untuk tujuan diagnosis. Film diresapi dari perak diproduksi oleh asli dan masih dan pencitraan umum. Ada radiografi dari film layar x-tabung yang ada. Ini menghasilkan x-ray balok yang ditargetkan untuk pasien. X-rays disaring saat melewati pasien. Hal ini mengurangi tersebar dan kebisingan dan kemudian jatuh pada sebuah film yang belum dikembangkan.

sumber:  http://id.prmob.net/radiologi/x-ray-computed-tomography/pencitraan-resonansi-magnetik-31095.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Perkembangan teknologi di bidang radiologi sangat luar biasa. Sejak ditemukannya sainar x oleh WC. Roentgen tahun 1895, terus berkembang teknologinya, mulai pesawat sinar x general purpose (radiografi umum), dental, mammografi, fluoroskopi, CT Scan hingga MRI yang bermanfaat untuk menegakkan diganosa. Dengan pencapaian teknologi yang sedemikian hebatnya, bukan berarti penemuan sudah berhenti. Justru telah lahir Teknologi terbaru di bidang radiografi yaitu ECVT (Electrical Capacitance Volume Tomography) yang ditemukan oleh Dr. Warsito, M.Eng merupakan teknik pencitraan yang memanfaatkan nilai kapasitansi dari objek berbentuk volum yang dikelilingi oleh multi sensor. Sensor-sensor yang mengelilingi objek tersebut mengukur nilai kapasitansi listrik yang dipengaruhi oleh distribusi permitivitas yang terdapat di dalam objek yang kemudian direkonstruksi dengan algoritma yang sesuai untuk mendapatkan citra (Alzufri, Habib Syeh, UI, 2008 ), keunggulan lain dari ECVT yaitu tanpa radiasi sebagaimana Sinar x.

Blogroll

About